• Skylark merupakan model burung pemakan daun, biji bijian ikut serangga. Burung ini ada sama rata hampir di semuanya pelosok dunia mulai di Inggris, Amerika utara, Asia bahkan juga di Afrika. Kicauan burung Skylark sangatlah tajam keras serta rapat, hingga dengan kicauannya itu menurut kami sangatlah sesuai apabila dimanfaatkan buat masteran biar burung kicauan seperti kenari, cendet, murai, pleci berubah menjadi ngeroll. 

     

    Warna burung ini tak beda jauh dengan burung branjangan, kusam abu-abu bercampur cokelat, ukuran tubuhnya cukuplah mungil pada 16-18 cm. Burung ini bertelur pada 3 s/d 6 butir, kebanyakan bertelur di pertengahan tahun ialah bulan Juni. 

     

    Baca Juga : suara burung pleci ngalas

     

    Walaupun burung skylark seperti sanma serta pailing bukan adalah burung lokal, tetapi tak ada kelirunya untuk Anda buat coba menangkarnya. Penting dipahami, memang tak ringan menangkarkan burung skylark ini. Modal awal yang wajib dipunyai semestinya mendapat burung jantan serta burung betina jadi calon induk. 

     

    Unik, Team Mahasiswa Ini Jadikan Wangi-wangian dari Feses Domba! 

     

    Ada cara-cara yg dapat dilaksanakan dalam sexing atau mengetahui model kelamin burung skylark, baik sanma atau pailing. Selanjutnya anjurannya : 

     

    Trik paling gampang mengetahui model kelamin merupakan dengar nada kicauannya. Dikarenakan burung jantan punyai nada kicauan yg banyak variasi, dan betina (walaupun dapat berkicau) condong terputus-putus serta kurang beragam (monoton) . 

    Burung jantan punyai ukuran badan tambah besar ketimbang betina. Berat burung jantan rata-rata 35- 40 gr, serta burung betina 30 -35 gr. 

     

    Read More : download suara burung cendet

     

    Burung betina punyai ukuran sayap lebih pendek, dengan panjang 90-100 mm. Sayap jantan 100- 11 0mm. Jadi sexing bisa juga dilaksanakan dengan mengukur panjang sayap mereka. 

    Burung jantan punyai cakar / kuku belakang lebih panjang ketimbang burung betina. 

    Disaat terasa terganggu, burung jantan bakal terbang ke tenggeran teratas serta terus disana. Betina kebanyakan bakal turun kembali ke basic dalam sekejap. 

    Burung jantan punyai bintik hitam pada lidahnya. 

    Perjodohan 

     

    Sebelum dimasukkan ke kandang penangkaran, burung jantan serta betina butuh dikenalkan dahulu. Jangan sampai langsung dihimpun dalam kandang, lantaran di cemaskan bakal muncul pembawaan agresif pada satu diantaranya burung, terutama burung jantan. Proses pertemuan buat bikin ke dua burung pengin berjodoh sesuai sama proses penjohan pada burung kicauan yang lain.


    your comment
  • Sejak mulai awal tahun 2018 sampai saat ini kicau mania makin bertambah. Gak bertanya-tanya di tiap-tiap kontes, kicau mania senantiasa memadati ruangan kontes. Ditambah lagi tiap-tiap minggu akhir, populasi burung kicauan Majalengka kerapkali menghadirkan kontes burung dari beragam model burung kicauan. 

     

    Seperti di arena kontes burung berkicau yg diadakan Populasi Pamor Jaya BC Desa Jatipamor Kecamatan Talaga. Dengan cara teratur, Pamor Jaya BC menghadirkan kontes dalam hari Minggu. 

     

    Selanjutnya : kicau burung kacer

     

    Ketua Panitia Pamor Jaya BC Jatipamor Talaga Abah Mumu didampingi Ade Jaya memaparkan, kontes burung berkicau ini salah satu trik buat memperkuat berkunjung pada banyak kicau mania dengan populasi penjual burung kicau. 

    Tidak hanya itu, kontes ikut berikan peluang atau media untuk banyak pecinta burung kicau buat menghadirkan burung kesayangannya. Lewat kontes, itu banyak pemilik burung memperoleh peluang buat mengalirkan hobinya. Di lain bagian, kontes dapat menaikan harga jual burung kicau apabila berubah menjadi juara, 

     

    “Walaupun kontes burung kicau ini punya sifat lokal dengan hadiah yg tak berapa, tetapi nyata-nyatanya lomba ini digemari banyak peminat burung kicau, ” pungkasnya. 

     

    Artikel Lainnya : burung pleci mata putih

     

    Diterangkan Abah Mumu, banyak peserta yg mengambil sisi dalam arena itu. Buat sekarang, ujarnya, yg tengah meriah di golongan banyak pecinta burung kicau merupakan model burung pleci, kacer, latbet, serta burung jalak suren. Buat kelas-kelas itu, pesertanya sangatlah menguasai 

     

    “Jenis burung-burung itu sangatlah ramai disertai banyak peserta dari Kecamatan Talaga, Banjaran, Bantarujeg, Cikijing, serta Cingambul, ” pungkas Abah Mumu.


    your comment
  • Sekitar 162 murid SD se-Banda Aceh, Sabtu (9/3), bertanding di Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang dipusatkan di SD Negeri 24 Banda Aceh. Kepala Dinas Pendidikan serta Kebudayaan Kota Banda Aceh, Dr Saminan Ismail MPd, menginginkan pada siswa supaya ikuti lomba OSN ini dengan jeli. 

     

    Disebutkan, arena OSN tidak cuma mencari kalah atau menang, tetapi pekerjaan ini dikerjakan untuk mencari yang terunggul untuk jadi wakil Banda Aceh ke lomba sama di tingkat propinsi yang akan diselenggarakan akhir Maret 2019. “Kalau cuma menjadi juara, beberapa peserta ialah juara serta terunggul di sekolah semasing,” kata Saminan berikan motivasi siswa, waktu buka pekerjaan OSN itu, Sabtu (9/3). 

     

    “Coba pikirkan, dari beberapa ribu siswa SD yang lain di Banda Aceh cuma kalian yang mewakili mereka ke olimpiade ini,” kata Dosen Fisika FKIP Unsyiah itu. 

     

    Yang perlu diingat, kata Saminan, siapa saja yang keluar menjadi juara di sini, bisa menjadi duta Banda Aceh ke lomba OSN tingkt propinsi. “Kami mengharap, anak-anakku bukan sekedar jadi yang terunggul di sini, tetapi mesti jadi juara di tingkat propinsi sampai akan mewakili Aceh ke OSN tingkat nasional yang akan dikerjakan Juli 2019 yang akan datang,” tegas Saminan. 

     

    Di kesempatan itu, Kadis Dikbud Banda Aceh pun menginginkan supaya pada tahun 2020 yang akan datang, OSN bukan sekedar mengakhiri masalah catat semata-mata, tetapi harus juga dengan ujian praktik serta pengenalan alat. “Kalau cukup dengan modal menjawab ujian catat, waktu dikasihkan ujian praktek akan alami kesusahan besar,” tuturnya. 

     

    Karena itu, imbuhnya, guru pembina serta kepala sekolah mesti menyiapkan siswa lakukan uji kreativitas pada tahun 2020 yang akan datang. 

     

    Selain itu, Ketua Panitia Lomba, Marwan Fikry MPD menjelaskan, peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) se-Banda Aceh datang dari 67 SD Negeri serta 15 SD swasta. Pekerjaan itu memperlombakan dua mata pelajaran yakni Pengetahuan Pengetahuan Alam (IPA) serta matematika. 

     

    Disebutkan, olimpiade ini adalah pekerjaan agenda nasional yang dikerjakan bertahap dari mulai sekolah, rayon, kabupaten/kota, propinsi, serta tingkat nasional. 

     

    Arah dari penyelenggaraan OSN ialah untuk menghidupkan budaya belajar di kelompok siswa. “OSN ini terpenting buat siswa untuk melatih diri di bagian sains,” tuturnya. 

     


    your comment
  • Ini mungkin saja ikut berlangsung pada kamu. 

     

    Memanfaatkan kamar mandi jadi tempat merileksasi diri serta mencari gagasan. 

     

    Serta oleh lantaran jadi tempat begitu, karena itu kamar mandi sebisa-bisanya dibikin semakin nyaman. 

     

    Tetapi buat rumah yg minimalis, biasanya ukuran kamar mandinya termasuk sempit. 

     

    Karena itu, si pemilik rumah rasakan jadi kurang nyaman. 

     

    Nah buat mengakalinya, ini 5 cara simple nan menawan buat kamar mandi sempit kamu berubah menjadi semakin nyaman. 

     

    1. Penentuan Pintu Yg Pas 

     

    Pintu mode geser, dapat di ambil buat bikin kamar mandi tambah lebih luas. 

     

    Biasanya mode pintu ini dimanfaatkan buat pintu rumah di Jepang serta membuat berkesan lebih luas serta unik. 

     

    Pilih bahan pintunya dari kaca, hingga bakal membawa tambah banyak sinar hingga berikan kesan-kesan luas pada kamar mandi. 

     

    Selanjutnya : harga pintu kamar mandi pvc

     

    2. Pakai Shower 

     

    Tiada bak mandi dalam kamar mandi, so pastinya area tambah lebih luas. 

     

    Nah dapat begitu, karena itu kudu dipasang shower. 

     

    3. Pasang Rack Serbaguna Pada Pojok Kamar Mandi 

     

    Pasang rack serbaguna pada satu diantaranya dinding pojok kamar mandi. 

     

    Rack ini dibutuhkan buat menyimpan perabotan mandi seperti sabun, handuk kering, shampoo, dll deh. 

     

    Peletakan rack pada satu diantaranya pojok bakal menghilangkan kesan-kesan kaku pada kamar mandi yg sempit. 

     

    Artikel Lainnya : desain ruang tamu cantik

     

    4. Kasih Hiasan Jadi Pemanis Area 

     

    Kamar mandi yg sempit bukan bermakna mesti polos hingga bikin jadi bosan. 

     

    Berikan hiasan seperti cermin atau tanaman dalam pot kecil bisa dilaksanakan buat membuat cantik kamar mandi. 

     

    Tetapi jangan sampai salah letakkan hiasan itu, tempatkan pada segi yg jarang disentuh biar tak berubah menjadi acak-acakan. 

     

    5. Kasih Keset Kaki 

     

    Keset kaki, hampir senantiasa diketemukan pada kamar mandi. 

     

    Masalah ini disebabkan keset kaki memiliki fungsi buat mengeringkan kaki sehabis dari kamar mandi, hingga tak membasahi area yg beda.


    your comment
  • Seseorang bocah kelas empat SD wafat gara-gara terbenam dalam sebuah kolam ikan yg ada di RT 10 Kasang Pudak, kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Sabtu sore (2/3/2019) sekira jam 15. 30 WIB. 

     

    Kabar yg di terima, didapati kalau korban yg bernama Gilang Indra Kusuma (10) yg tinggal di RT 08 Kasang Pudak itu bermain di sekitar kolam ikan itu beserta tiga orang temannya. 

     

     

    Disangka korban terpeleset, yg selanjutnya bikin korban masuk ke kolam dan tiga rekan yang lain langsung berteriak meminta tolong. 

     

    " Lantaran teriak-teriak meminta tolong, selanjutnya penduduk hadir udah itu langsung lah dibawa ke puskesmas dekat daerah kasang pudak, tetapi serasi di puskesmas, udah di mengatakan kalaupun korban wafat, " ucap Janiarto,  penduduk ditempat, Minggu (3/3/2019) 

     

    Selanjutnya diungkapkan Janiarto bahwaa tempat tenggelamnya korban itu adalah kolam ikan yg dalam proses tumpukan. 

     

    Semestinya udah ada 200 mobil tanah yg lakukan tumpukan, tetapi proses tumpukan sepanjang tiga ini hari di hentikan lantaran hujan, dan tempat kolam pun termasuk tidak terpantau oleh orang. 

     

    " Itu galian kolam ikan, memang dalam proses tumpukan, tetapi di stop hampir tiga hari lantaran cuaca hujan, " tukasnya 

     

    Soal ini pun dibetulkan oleh Babinsa Kasang Pudak, Syamsori. 

     

    Untuk peristiwa, dikatakannya kalau ini yg kali pertama, serta didambakan orangtua untuk mengontrol anak-anaknya tidak untuk bermain di lahan itu. 

     

    Selanjutnya : kolam ikan minimalis outdoor

     

    " Peristiwa korban terbenam baru kali pertama berlangsung di tempat kolam itu, sebetulnya kolam itu tengah dalam proses tumpukan di lantaran kan hujan proses tumpukan berhenti sesaat, " tuturnya 

     

    Selain itu, orang tua korban mengakui terpukul atas momen ini. 

     

    Dijelaskan oleh Bapak korban, Supriyanto kalau Dia udah berulang-kali memperingatkan anaknya tidak untuk bermain di dekat ruangan kolam itu. 

     

    " Kami terasa amat terpukul dengan peristiwa ini meskipun sebenarnya saya jadi orang tua udah berkali-kali melarang supaya tidak bermain di seputar kolam itu, " terangnya. 

     

    Bocah Terbenam di Kerinci 

     

    Beberapa waktu awal mulanya pun peristiwa bocah terbenam di Kerinci. 

     

    Bahkan juga jasadnya belum pula diketemukan walaupun udah beberapa hari terbenam. 

     

    Pelacakan Hafis (9) bocah kelas 3 SD asal Desa Koto Diair Semurup, Kecamatan Air Hangat, Kerinci yg terbenam di Sungai Batang Merao, pada Selasa (26/02) terus, senantiasa dikerjakan. 

     

    Tetapi sampai Kamis (28/2) sore, team yg lakukan belumlah temukan Hafis. 

     

    Pada hari ke-3 pelacakan, team dari Tubuh SAR Nasional bersama-sama BPBD Kerinci, dan orang yg turut lakukan pelacakan udah ambil aksi untuk lakukan penyelaman. 

     

    Pantauan di lapangan tidak sekedar team Basarnas, BPBD serta orang, beberapa normal lantas dihadirkan orang untuk menolong pelacakan. 

     

    Kepala BPBD Kerinci, Darifus dilakukan konfirmasi mengemukakan, kalau untuk hari ke-3 ini pihak BPBD bersama-sama Basarnas udah lakukan penyisiran sampai perbatasan kabupaten Kerinci serta Sungai Penuh. 

     

    " Kita udah mengusahakan pada hari ke-3 ini, tetapi hingga sampai jam 18. 30 WIB belumlah membawa hasil. Pelacakan untuk ini hari udah kita hentikan, dapat dilanjut besok, " bebernya. 

     

    Ia sebutkan, untuk proses pelacakan pihak Basarnas udah lakukan penyelaman untuk memandang basic sungai. 

     

    " Barusan juga ada orang menghadirkan penyelam tradisionil dari Pulau Pandan, tetapi belumlah ada diketemukan.  Memang baru hanya seputar 1 kilo mtr. dari tempat terjatuh korban team kerjakan penyelaman, " ucapnya. 

     

    Masalah yg ditemui team lanjut Darifus, untuk debet air udah surut. Tetapi keadaan air yg keruh pun merepotkan pelacakan di basic sungai. 

     

    Artikel Lainnya : cat kamar tidur minimalis

     

    " Kita tidak dapat menebak di mana tempatnya lantaran ini kan sungai. Besok mungkin kita perlebar penyelaman, " tuturnya. 

     

    Diluar itu, pihak aparat desa dan Kerapatan Rutinitas Tigo Luhah Semurup, serta Polsek Air Hangat pun mengharap pemberian terhadap penyelam dari Desa Pulau Pandan. 

     

    Kepala Desa (Kepala desa) , Ahmad Yani dilakukan konfirmasi membetulkan tersedianya pemberian. Ia mengemukakan, untuk lokasi Kerinci penyelam teruji yg dapat menyelam berjam-jam cuma ada pada Kecamatan Bukit Kerman ialah penduduk Desa Pulau Pandan. 

     

    ”Ada 7 penyelam dari Pulau Pandan yg di turunkan ini hari. Diluar itu kita pun meminta membantu terhadap orang cerdas, " ucapnya. 

     

    Yani sebutkan moga-moga karena ada pemberian ini, korban dapat secepat diketemukan. Lantaran korban udah tiga hari dalam Sungai Batang Merao. 

     

    Selain itu, Panji anggota Basarnas diwawancarai mengemukakan di hari ke-3 pelacakan, pihaknya kembali turunkan team penyelam, tetapi belumlah ada juga pertanda dimana korban ada. 

     

    " Hingga sampai sekarang belumlah ada juga pertanda korban, " tangkisnya. 

     

    Ia pun sebutkan, untuk menyelam ke basic Sungai, pihaknya terhalang kuatnya arus Sungai Batang Merao. 

     

    " Kita tidak dapat menyelam hingga sampai ke basic Sungai, lantaran arus dibawah amat deras, " tuturnya. 


    your comment



    Follow articles RSS
    Follow comments' RSS flux