• BPJS Kesehatan Salurkan Bantuan Keramik

    Tubuh Penyelenggara Agunan Sosial (BPJS) Kesehatan Curup menyerahkan pertolongan keramik untuk Masjid Al Ghofar di Desa Langgar Jaya Kecamatan Bermani Ilir, Kabupaten Rejang Lebong. Pertolongan diserahkan pada Jumat (03/08/2018) lantas, di Desa Sosokan Cinta Mandi. 

     

    “Masjid di desa kita mendapatkan pertolongan keramik dari BPJS Kesehatan Cabang Curup. Sekitar 77 dus dengan ukuran 40 x 40, kami bahagia sekali Bapak Syafrudin sebagai Kepala BPJS Kesehatan Cabang Curup langsung bisa hadir untuk menyerahkannya,” tutur Salim. 

     

    Menurut dia, bentuk kepedulian dari BPJS Kesehatan itu begitu berguna buat penduduk Desa Langgar Jaya. 

     

    “Itu pekerjaan Organization Social Responsibility (OSR) BPJS Kesehatan, tentu saja begitu bermakna buat masyarakat kami sebab masjid akan selekasnya berkeramik,” katanya. 

     

    Berkaitan pertolongan itu, Salim mengharap pada penduduk Desa Langgar Jaya akan tetap shalat berjamaah di Masjid Al Ghofar. 

     

    “Kalau Masjidnya telah tuntas dibuat, lantainya telah dikeramik, saya mengharap penduduk semangat untuk shalat berjemaah,” harapnya. 

     

    Untuk didapati, pertolongan keramik itu diserahkan menjadi bentuk prinsip BPJS Kesehatan pada penduduk Indonesia untuk selalu menyentuh penduduk umum lewat pertolongan Organization Social Responsibilty. 

     

    Mengenai perihal yang melatarbelakangi pemberian pertolongan ini ialah sebab Masjid ini adalah hanya satu fasilitas beribadah yang berada di Desa Langgar Jaya. 

     

    Desa Langgar Jaya adalah salah satunya desa yang masuk ke kelompok desa ketinggalan di Propinsi Bengkulu. Tidak hanya sebab memang keadaan letak desa yang cukuplah jauh dari desa yang lainnya, akses ke arah desa ini pula cukuplah memprihatinkan. 

     

    Untuk dapat ke arah desa ini lewat akses berjalan kaki atau naik kendaraan bermotor beroda dua. Dengan jalanan yang mendaki serta melalui sungai, jadi dengan memakai kendaraan bermotor dapat ditempuh hampir 2 jam perjalanan, dengan berjalan kaki dapat sampai 3 jam perjalanan. 

     

    Keadaan desa yang belumlah dialiri arus listrik ikut mengakibatkan Desa Langgar Jaya masih tetap jauh sekali dari keadaan wajar untuk ditempati dengan nyaman. 

     

    Perihal ini pula yang mengakibatkan BPJS Kesehatan ikut ikut juga mengurangi beban penduduk yang berada di Desa Langgar Jaya dengan memberi pertolongan dalam pembangunan Masjid Al-Ghofar.

     

    Source : situs rujukan


  • Comments

    No comments yet

    Suivre le flux RSS des commentaires


    Add comment

    Name / User name:

    E-mail (optional):

    Website (optional):

    Comment: